Disdik Kabupaten Kapuas Berikan Dukungan Kepada Para Peserta KSN 2020

Disdik Kabupaten Kapuas Berikan Dukungan Kepada Para Peserta KSN 2020

KUALA KAPUAS - Kompetisi Sains Nasional (KSN) Sekolah Dasar (SD) yang akan dilaksanakan dua hari lagi mendapat perhatian serius dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Keenam Peserta KSN yang mewakili Kabupaten Kapuas untuk bertanding pada tingkat Provinsi Kalimantan, mendapat arahan langsung dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Dr H Suwarno Muriyat yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan SD Franz Yulian, Senin (5/10/2020) pagi di Aula VIP Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Kadis Pendidikan H Suwarno Muriyat di hadapan para Guru Pembimbing dan Peserta KSN mengutarakan jika kompetisi tahun ini berbeda dari tahun lalu, hal ini sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Anak-anakku selain harus hebat dalam Matematika dan IPA, juga harus menguasai teknologi informatika karena kompetisi ini dilaksanakan Dalam Jaringan (Daring) yang telah disiapkan Dinas Pendidikan berupa dana pembelian paket data internet tiap peserta, ” tuturnya.

Dirinya mengatakan, dalam ajang prestasi dan prestise pada tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini, keenam peserta inilah duta Kapuas yang mewakili Kabupaten Kapuas pada bidang Matematika dan IPA.

“Peserta KSN harus tetap semangat dan menyiapkan diri sebaik mungkin sehingga dapat meraih prestasi maksimal, kalian adalah yang terbaik dari yang baik sebagai hasil seleksi di tingkat Kabupaten Kapuas, ” jelas H Suwarno Muriyat.

Kadisdik juga berpesan kepada para guru pendamping agar dapat memberikan bimbingan belajar lebih intens lagi. “Saya yakin melalui bimbingan dari Bapak dan Ibu Guru serta dorongan/support orang tua juga semangat kalian sendiri selaku peserta KSN untuk berkompetisi, insyaallah dapat meraih prestasi tertinggi dan menggembirakan ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah, ” tandas H Suwarno. (***)